Senin, 11 Maret 2013

Hasil Kejuaraan Lomba Papburi Solo 10 Maret 2013


Salah satu keuntungan menggunakan lapangan lomba indoor maupun semi indoor adalah tidak terganggu oleh turunnya hujan. Hal inilah yang dialami oleh Papburi Solo yang menggelar lomba tanggal 10 Maret 2013 kemarin, dimana hujan turun cukup deras pada siang hari.Biarlah hujan turun tapi lomba tetap berjalan, begitulah kira-kira yang dapat disampaikan pada lomba Papburi  Solo kemarin.
    Pada lomba kemarin terjadi pergeseran posisi juara yaitu di kelas kenari kalitan juara bertahan Sapu Jagad milik Daniel dari Yogya pada lomba kali ini harus mengakui keunggulan Alexis milik Andrew dari Solo dan menjadi runner up. Untuk kelas kenari Reguler juara bertahan Stereo Phonix milik Nonot dari Gunung Kidul Yogya pada lomba Papburi Solo kemarin absen dan tahta juara ditempati oleh Iwan Ho Hok dari Boyolali yang mengusung Bule 45 disusul oleh Daniel dari Yogya dengan Vampir ( menurut Daniel, Vampir ini adalah adik kandung dari Dracula yang sempat bertengger di posisi 5 kenari Reguler pada lomba Papburi Solo bulan Januari 2013 yang lalu dan Dracula sendiri sekarang sudah masuk kandang ternak alias jadi pejantan). Untuk kelas Finch ( Campuran Import ) juara pertama diraih oleh Navigator dengan majikan Ari Sanjaya dari Solo yang berhasil mengungguli jagoan yang sarat pengalaman yaitu Nixou milik Andrew dari Solo yang menempati urutan ketiga.
   Pada kelas kacer juga terjadi pergeseran dimana Dalimun milik Tomo dari Solo yang pada lomba Papburi Solo bulan Januari lalu menempati posisi ke empat untuk lomba kali ini berhasil menjadi juara pertama menggeser Angry Bird nya M. Adrian dari Sukoharjo yang menempati juara empat. Untuk kelas Love Bird Jeffry Osella berhasil mengantar Naga Pesona ke puncak tangga juara setelah berhasil mengungguli lawan-lawannya.
  Pada lomba Papburi Solo kemarin ada hal-hal yang menarik untuk sekedar diketahui bahwa ada kenari yang bekas burung lomba kemudian ditangkarkan ( misalnya Dracula milik Daniel dari Yogya ), tetapi ada juga kenari yang dari tangkaran dengan predikat pejantan dan telah memiliki anak tetapi masih bisa berprestasi di arena lomba di kelas kenari kalitan yaitu Thole milik Danang dari Solo yang menempati ranking lima. Kemudian Naga Pesona yang meraih juara pertama di kelas Love Bird menurut pemiliknya yaitu Jeffry Osella adalah Love Bird hasil breedingnya sendiri dan saat dilombakan kemarin berumur sekitar lima bulan.
   Untuk lebih jelasnya daftar juara lomba Papburi Solo 10 Maret 2013 adalah sebagai berikut:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar