Jumat, 29 April 2011

Improvisasi Indahnya Lagu Kenari

oleh : Andri Gunadi
Maraknya penggemar kenari belakangan ini membuat kenari semakin populer pula di kalangan pelomba. Banyak pelomba mulai berburu kenari berkualitas, lalu seberapa jauh mereka dapat menemukan kenari lomba yang diidamkannya?







Berikut sedikit mengulas tentang dasar kenari berkualitas :

-Suara/Volume
  • Tebal dan kristal : mempunyai ciri bergema dan sekaligus jernih
  • Kristal : Mempunyai ciri jernih, tajam dan tembus
  • Tebal : Suara bergema /nge_bass
- Panjang Lagu : Kenari mampu berkicau dengan durasi minimal 35 detik tanpa putus
- Mental : Kenari berkarakter fighter dan memiliki penampilan yang stabil

Dengan dasar seperti ini kenari akan mampu membawakan berbagai macam variasi lagu dengan baik dan indah. Ibarat penyanyi sudah mempunyai bakat alam, contoh seorang Mariah Carey pastinya akan mampu membius penonton dengan lagu yang enak didengar meskipun hanya menyanyikan lagu "Balonku Ada Lima"
Lalu mengulas lebih dalam tentang variasi lagu bahwa kenari bisa dikatakan bagus apabila mampu melantunkan variasi lagu dengan baik, maksudnya mampu melafalkan variasi sesuai masternya dan terangkai menjadi sebuah nyanyian baru yang indah.
Apabila seekor kenari dalam satu tarikan nafas mampu membawakan tiga variasi lagu yang berbeda dengan irama dan penekanan nada yang tepat, ambooy indahnya ...
Saat ini banyak kenari yang sudah berhasil dimaster dengan Ciblek, Jalak suren, Prenjak, Blacktrout, Gelatik Wingko dengan segala improvisasinya, kita akan merasakan kejenuhan padahal kenari memungkinkan untuk membawakan variasi lagu yang sangat beragam. Di sini kita dituntut untuk berimprovisasi yang lebih fresh misalkan kenari dimaster dengan Anis Kembang atau yang lainnya.
Pada intinya kenari akan bersuara indah apabila mampu membawakan variasi lagu menjadi satu nyanyian dengan irama dan penekanan nada yang tepat, tanpa mengacu apapun masternya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar