Minggu, 12 Mei 2013

Lomba Papburi Solo 12 Mei 2013


Event Papburi Solo tanggal 12 Mei 2013 berlangsung sangat meriah.  Peserta dari Madiun, Semarang, Yogyakarta, dan Solo Raya memenuhi ndalem Ngabeyan Baluwarti Solo tempat lomba digelar. Lomba Papburi Solo kemarin didukung penuh oleh PCMI Chapter Solo untuk kelas Pleci sehingga banyak pleci mania khususnya yang tergabung dalam PCMI menyempatkan diri untuk hadir . Dukungan PCMI Chapter Solo ini diwujudkan dalam bentuk mengkoordinir pemesanan tiket dan bantuan hadiah pembinaan untuk juara 6 sampai dengan 10 untuk kelas Pleci sehingga kelas Pleci ini dinamai Pleci PCMI.

Seperti telah diprediksi sebelumnya bahwa pleci-pleci handal akan turun di kelas Pleci PCMI ini dan hal ini terbukti, sebut saja misalnya Silva milik Husein ( Solo ) kemudian Stupa milik Agung Juminten ( Yogyakarta ), Dragon Ball nya Tyas ( Madiun ), dan masih banyak lagi sehingga persaingan menuju tangga juara di kelas ini sangat sengit. Pada akhirnya dari hasil penilaian para juri dimana salah satu juri yang bertugas ada satu juri kehormatan dari PCMI, maka Scoobydoo milik Ali Nurhuda dari PCMI Madiun ( PCMI plat AE ) tampil sebagai yang terbaik di kelas Pleci PCMI disusul oleh rekan setim di PCMI Madiun yaitu Dragon Ball milik Tyas sebagai runner up dan 2 in 1 milik Supriyanto dari Yogya sebagai juara ketiga. Stupa yang bulan kemarin menjadi juara di Papburi Klaten kali menempati urutan ke lima.

Di kelas Pleci ( kelas ini adalah kelas Pleci tambahan untuk menampung para plecimania terutama plecimania luar kota Solo yang tidak kebagian tiket di kelas pleci PCMI ) ternyata persaingan juga tidak kalah sengitnya. Pleci-pleci handal yang turun di kelas Pleci PCMI juga diturunkan di kelas ini. Dan di kelas Pleci ini akhirnya pleci Stupa milik Agung Juminten dari Yogya membuktikan dirinya sebagai pleci yang patut diperhitungkan karena berhasil meraih juara pertama kemudian disusul Peri dan Mukti masing-masing milik Bowo dari Wonosari sebagai juara kedua dan ketiga.

Untuk kelas Love Bird peserta juga penuh dan jalannya lomba sangat meriah meskipun tidak disertai teriakan dan tiupan peluit dan sebagainya yang dapat menggangu jalannya lomba. Di kelas Love Bird ini Luwes BC Solo berhasil menggondol 3 kejuaraan  yaitu juara kedua, keempat, dan Sembilan. BC yang dimotori oleh Benny Luwes ini mempunyai catatan tersendiri dalam semangatnya berlomba  sehingga tidak heran lagi beberapa wacana akan kemajuan sudah digenggamnya. Luwes BC  terlihat solid dan bertekad meraih keberhasilan lomba   namun tetap santun dan peduli akan suasana kekeluargaan. Di kelas Love Bird ini juara pertama diraih oleh Nonik milik Emma dari Duta ILB Madiun.

“ Jalannya lomba hari ini cukup kondusif, meskipun ada gangguan kecil berupa pemadaman listrik dari PLN  dan meriah meskipun tanpa teriak ( cirri khas lomba Papburi ),”kata  om Puguh Widyatmoko, S.H selaku ketua Papburi Solo.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar