Sabtu, 16 Oktober 2010

“Jejak Juara Papburi”

Tujuan diadakannya lomba Papburi adalah melahirkan burung burung berkualitas yang mampu berbicara mewakili kriteria burung yang baik dari beberapa sisi. Dengan penilaian yang diakumulasikan secara menyeluruh berhasil diwujudkan polesan terhadap burung yang awalnya diukir melalui lomba pemandu bakat ala Papburi ini ternyata berlanjut dan bahkan mampu berbicara banyak di event luar Papburi.
Juara Papburi yang sudah mampu mengukir prestasi di beberapa ajang lomba antara lain Roda Gila, Ken Sam Rock dilanjut Taliban, Stroberry juga Lokomotif. Beberapa waktu lalu menyusul Mr Green yang mencoba tantangan di event luar Papburi, tidak lama kemudian Angel2 yang harus berpindah tangan ke Sumatra. Fenomena ini tak luput dari perhatian penggemar yang semakin jeli untuk memanfaatkan moment lomba Papburi, karena di setiap pelaksanaannya sangat memungkinkan untuk dapat mengamati kinerja burung dengan lebih dekat dan detail.
Kita flashback di tahun 2005 jagoan Roda Gila sebagai juara BOB (Best of the Best) Papburi 2005 mampu mengukir prestasi dan mengantongi 38 kali prestasi di berbagai event besar seperti kapolri Cup dan Piala Raja. Roda Gila yang memang singkatan dari Romy Danova Gila ini memang cukup jadi legend di eranya. Kenari Ken Sam Rock juga tidak mau ketinggalan, disusul Canavera 3 yang mulai berkibar.
Adalah Taliban kenari unggulan yang dinobatkan 2 event BOB Jogya dan Solo 2007 ini juga sangat potensial dan mampu bersaing mengembangkan prestasinya di berbagai ajang kejuaraan.
Lokomotif sebagai burung potensial tidak mau kalah, sebagai jawara BOB 2009 ini mampu menunjukkan kualitas burung lomba seiring kiprahnya diberbagai event lanjutan, lalu apakah semua keberhasilan ini dapat bertahan, tentu sebuah kualitas akan tetap terjaga dengan peran serta dan usaha pada burung lomba untuk mendapatkan perawatan terbaiknya. Kita masih menunggu beberapa burung potensial seperti Bom Waktu, Roda Emas juga Superman untuk bisa segera menampilkan kemampuan terbaiknya
Dari waktu ke waktu kemampuan burung burung Papburi sudah mulai dilirik penggemar luar daerah, mungkin ada baiknya kita simak bersama kemampuan mereka untuk bersaing di event lainnya.
Jika ditilik dari kriteria burung yang ditemukan yang pada dasarnya mempunyai volume, speed, panjang dan variasi lagu/ irama indah tentunya dapat dijadikan modal awal untuk mencapai puncak performanya. Mr Green kini sudah melayang ke luar daerah dengan mahar fantastis, belum bagi baru baru ini Angel2 tidak mau kalah dengan harga fantastis pula, ini semua salah satu bukti nyata bahwa burung yang berkualitas semakin terbuka untuk bisa ditemukan di Papburi dan yang lebih penting arah tujuan burung itupun mampu berbicara banyak di berbagai event lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar