Rabu, 13 Maret 2013

Regenerasi Di Papburi Solo

Apabila kita datang pada lomba Papburi Solo tanggal 10 Maret yang lalu kita akan menemui beberapa muka baru sebagai panitia yang bertugas saat itu dan itulah anggota baru Papburi Solo karena  pada masa bakti pengurus Papburi Solo periode 2013 -2015 ini mulai diadakan penyegaran di bidang sumber daya manusia dengan memasukkan anggota baru  untuk ikut berkiprah di kegiatan yang dilaksanakan oleh Papburi Solo, di mana para anggota baru tersebut nantinya akan menjadi ujung tombak kegiatan dan yang akan meneruskan eksistensi Papburi Solo menggantikan senior-seniornya.

Kaderisasi ini merupakan salah satu program dari ketua Papburi Solo, Puguh Widyatmoko, SH., seperti yang telah dikemukakan beberapa saat setelah terpilih lagi menjadi ketua Papburi Solo beberapa waktu yang lalu. Menurut om Puguh, program kaderisasi atau regenerasi  ini perlu segera dilaksanakan saat ini karena memang sudah saatnya dibutuhkan tenaga baru yang lebih segar, baik tenaga maupun pikiran yang nantinya akan memunculkan ide-ide baru, untuk menggantikan senior-seniornya yang sudah mulai disibukkan oleh kegiatan yang lain. “ Saat ini regenerasi harus jalan agar dapat menggantikan para anggota lama yang sudah mulai sibuk dengan pekerjaan ataupun keluarga sehingga ingin pensiun ( termasuk saya he..he..he )  sehingga dapat meneruskan kegiatan dan keberlangsungan hidup Papburi Solo,”  jelas om Puguh.  

Program regenerasi yang digagas oleh ketua Papburi Solo tersebut adalah hal yang lazim dalam berorganisasi dan bahkan hukumnya wajib dilaksanakan agar roda organisasi tetap berjalan karena dengan regenerasi maka terjadi serah terima tongkat estafet dari senior yang sudah mulai turun performnya  ke yunior yang masih segar, baik tenaga maupun pikirannya. Dengan adanya tenaga baru maka dipastikan kegiatan organisasi akan tetap berjalan dan akan muncul ide atau pemikiran yang fresh yang kemudian akan memberi  warna baru pada organisasi tersebut tetapi tetap dalam batas AD/ART yang berlaku.

Apabila regenerasi tidak segera dilaksanakan padahal anggota yang lama sudah mulai tidak fokus (dengan berbagai sebab ) ke organisasi maka lama kelamaan organisasi hanyalah tinggal nama karena tidak ada kegiatan yang dilaksanakan. Oleh karena itu, om Puguh tidak mau hal itu terjadi pada Papburi Solo. “ Pada masa kepengurusan saya ini regenerasi harus berjalan dan pada akhir masa tugas saya nantinya akan muncul calon ketua baru yang dapat menggantikan saya karena saya berharap ini adalah periode terakhir saya menjadi ketua Papburi Solo. Dan bila itu terjadi,  maka saya anggap regenerasi di Papburi Solo berhasil, “ kata om Puguh "Laropstars" Widyatmoko, S.H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar