Jumat, 01 Maret 2013

Sponsorship di Papburi Solo

Apabila kita cermati susunan pengurus Papburi Solo periode 2013 – 2015 ini terdapat satu pos yang baru dipasang yaitu pos marketing atau sponsorship, dimana pos ini untuk susunan pengurus periode sebelumnya tidak ada.
Tujuan diadakannya pos marketing dan sponsorship tersebut adalah membantu tugas ketua Papburi Solo di bidang marketing/sponsor.
Dengan adanya pengurus yang membidangi secara khusus marketing/sponsorship diharapkan akan tertib administrasi dan focus dalam tugas, sehingga dapat membantu merealisasikan program dari ketua. Tugas utama dari sponsorship ini adalah penggalangan dana untuk kegiatan Papburi Solo melalui pengusaha atau owner product yang berminat mempromosikan usaha atau produknya sebagai sponsor di kegiatan Papburi Solo.

Dengan banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Papburi Solo dalam masa kepengurusan ini dan melangkah menuju sebuah paguyuban yang profesional, maka tentulah dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk merealisasikannya, sehingga perlu menggandeng para sponsor untuk membantu pendanaannya adalah salah satu opsi logis yang ditempuh Papburi Solo.

Puguh Widyatmoko, S.H selaku ketua Papburi Solo menjelaskan, bahwa pada dasarnya Papburi Solo tidak mengharamkan adanya sponsor pada setiap kegiatan yang dilaksanakan asal sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh paguyuban. “Kita welcome terhadap pihak luar yang akan menjadi sponsor pada kegiatan yang akan kita laksanakan asal masih dalam koridor aturan main yang ditetapkan Papburi Solo dan dengan prinsip yang saling menguntungkan ( simbiosis mutualisme ). Kita senang kegiatan yang kita laksanakan dapat berjalan sukses dan lancar, tetapi kita juga bahagia dan bangga bila pihak yang menjadi sponsor kegiatan kita dapat memperoleh hasil yang diinginkannya berkat menjadi sponsor di Papburi Solo. Meskipun sejatinya tanpa adanya sponsorpun kegiatan di Papburi Solo akan tetap berjalan dengan dana kas maupun swadaya para anggota maupun penangkar yang berada di Papburi Solo seperti yang pernah kita lakukan dulu pada awal-awal Papburi Solo berdiri, sehingga harap diingat bahwa Papburi Solo dalam menggali dana tidak membabi buta dan menjauhi kesan meminta-minta’’ kata om Puguh “Laropstars “.

Nantinya para sponsor dapat memilih kegiatan Papburi Solo yang akan disponsorinya, yaitu antara lain menjadi  sponsor di web Papburi Solo dengan banner produk, kegiatan lomba, penangkaran, pemasteran, aksesoris khas Papburi  Solo, dan lain sebagainya. Selama ini sponsor baru masuk di kegiatan pelaksanaan lomba sedangkan di kegiatan lain belum ada sponsor meskipun sebenarnya semua  kegiatan potensial untuk sponsor, misalnya untuk aksesoris khas Papburi  Solo, seperti pembuatan kaos, dimana  hal ini pernah dilakukan beberapa kali dan pelaksanaannya dapat dikatakan sukses karena semua habis terjual bahkan masih banyak yang belum kebagian dan berharap dapat membeli kaos produk Papburi Solo next edition. Meskipun saat itu belum ada sponsor yang masuk,  tetapi pembuatan kaos Papburi Solo tetap berjalan.

Demikian sekelumit serba serbi  mengenai sponsor di Papburi Solo dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta bagi yang berminat menjadi sponsor dapat menghubungi pengurus yang bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar